MY HOLIDAY "KEMERDEKAAN"

 

Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 79 warga Desa Sukobendu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan merayakan hari kemerdekaan dengan kegiatan karnaval yang diadakan pada hari minggu 25 Agustus 2024.

Meskipun ditengah teriknya matahari masing-masing para peserta saling menunjukkan bakat mereka didepan masyarakat yang sudah berjejer di pinggir jalan untuk menyaksikan penampilan dari para peserta. 

Pawai ini diikuti oleh paud, TK, SD/MI, MTS, SMA, dan umum yaitu berbagai warga dusun yang ada di Desa Sukobendu. Setiap peserta menampilkan atraksi yang memukau mauli dari tarian tradisional, kostum², hingga replika ikon yang masing² mereka pilih sebagai tema karena setiap peserta ingin menonjolkan kreativitas mereka dalam setiap penampilan mereka membuat karnaval tiap taunya semakin menarik. 

Juga jangan lupakan persembahan menarik yang ditampilkan oleh reog raja setan sukmo ngemboro berupa atraksi makan bara api, memakan dedeg, dicambuk,memakan beling, dan sebagainya yang dipimpin oleh ki supangat dari Dusun Waru Kidul, Desa Sukobendu. Kesenian ini merupakan hasil turun temurun yang ada di Desa Sukobendu.



Video My Holiday dengan Tema Kemerdekaan

https://drive.google.com/file/d/1VDilTRL2OmeCBDXPrp2MHT62E22_yj4U/view?usp=drivesdk


Referensi seputar web UNUSA

http://unusa.ac.id

http://digilib.unusa.ac.id/

fkk.unusa.ac.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Digital portofolio Materi V "Strategi Menumbuhkan Critical Thinking Ability Untuk Menemukan Solusi Terbaik"

My digital portofolio materi VII "Digital portofolio untuk generasi Rahmatan lil alamin Unusa"

Tugas My Digital Portofolio Materi I "Mahasiswa bebas narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan lil alamin Unusa'